Senin, 18 Juni 2012

Internet

Internet dan Kreativitas Siswa



Siswa sebagai subjek sekaligus objek dalam dunia pendidikan sangat erat hubungannya dengan dunia internet. Bagi mereka internet merupakan sebuah kebutuhan primer dalam melakukan proses pembelajaran di segala bidang studinya. Internet ini merupakan sebuah teknologi yang cukup menarik perhatian siswa khususnya remaja.
Di sekolah yang saya ajar sekarang memiliki visi dan misi “Smart and Good of Technology. Di sini siswa harus terampil menggunakan internet. Alhasil, mereka sudah sangat mahir dengan perangkat internet. Sebagai seorang pendidik tetap saja sebisa mungkin kita memprotek siswa untuk menggunakan internet sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya dengan harapan  adanya kreativitas yang muncul pada siswa dari sebuah internet.
Syukurlah apa yang diharapkan pihak sekolah terealisasi. Tanpa sekolah ketahui, para siswa membuat sebuah video-video unik untuk meramaikan  lomba Heavy Rotation dance cover dari pocary sweat.  Pada lomba ini, peserta dituntut  merekam  dan mengedit aksi grup dancenya yang terdiri dari empat orang yang harus disesuaikan dengan tutorial. Peserta diwajibkan menggunakan botol pocary sweat untuk menjadi mic-nya dengan diiringi lagu JKT 48. Kemudian di kirim ke you tube.
Video-video yang dibuat siswa menarik walaupun sederhana. Makin meriah di sekolah karena salah satu siswa merupakan anggota JKT48. Hampir seluruh siswa ramai dan saling bersaing. Ramai dengan sibuk menshare video lewat BBM, facebook, twiter, whats up, dan sebagainya. Saya jadi ikut-ikutan heboh dengan hampir setiap hari membuka you tube. Saya yakin dari keramaian-keramaian itu siswa sedikit melupakan kegiatan-kegiatannya dalam penggunaan internet yang tidak bermanfaat.
Dari aksi-aksi siswa saya tersebut, saya berharap pihak-pihak mana pun dapat membuat lomba atau event yang menggugah kreativitas siswa khususnya dalam penggunaan internet.
Di bawah ini adalah video-video siswa saya yang beredar di you tube…like ya..
ini juga…jangan lupa like yaaa….
Bekasi, by @ratihraca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar